Warga Lamtim Temukan Jasad Bayi Perempuan

 

Warga Lamtim Temukan Jasad Bayi Perempuan

Lamtim (Forum) - Warga digegerkan dengan penemuan jasad bayi perempuan di Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Senin (12/6) pagi.

Kapolsek Pekalongan, AKP Yugo Laksono mengatakan, penemuan jasad bayi tersebut berawal dari informasi warga yang mencurigai adanya aroma busuk dari pekarangan kosong di kawasan Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Setelah dilakukan pemeriksaan, masyarakat melihat adanya jasad bayi berjenis kelamin perempuan, diatas tanah beralaskan kain warna coklat dengan plasenta masih menempel pada tubuh bayi.

"Warga melapor dan petugas langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama Tim Medis Puskesmas, dan Aparatur Pemerintah Kecamatan Pekalongan," katanya.

Kemudian, petugas gabungan langsung mengevakuasi jasad bayi malang tersebut ke RSUD Sukadana untuk dilakukan proses pemeriksaan medis lebih lanjut.

Berdasarkan pemeriksaan medis, bayi perempuan tersebut diduga sudah meninggal dunia lebih dari 2 hari.

Selanjutnya jasad bayi perempuan itu dimakamkan oleh warga masyarakat, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

"Berdasarkan hasil rapat dan musyawarah pihak-pihak terkait, yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, akhirnya disepakati agar jasad bayi perempuan tersebut, dimakamkan di Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan," ujarnya.

Yugo menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan, untuk mengungkap kasus dugaan pembuangan jasad bayi perempuan tersebut. (FT-11) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama