Kebakaran di Pesisir Barat Hanguskan 8 Rumah

Kebakaran di Pesisir Barat Hanguskan 8 Rumah


Pesisir Barat (Forum) - Kebakaran hebat di Pesisir Barat menghanguskan lima rumah dan mengakibatkan kerusakan tiga rumah, Minggu (11/6) malam.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, di Jalan Baru dan Jalan Pekon Lom Pemangku 2 Pekon Penengahan Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan ringan hingga berat. Bahkan, lima rumah hangus terbakar termasuk rumah milih anggota polisi di Pesisir Barat bernama Edwin Liska.

Lima rumah semi permanen yang hangus terbakar, yaitu milik Dama (55), Arizon (43) Edwin Liska (43), Mazwar (60), dan Katani (50). Kemudian, rumah yang rusak ringan hingga berat milik Ayubi (35), Liska (30), Firdaus (55).

Kronologi kebakaran, berawal dari hujan deras disertai petir. Tiba-tiba ada api menyambar berasal dari rumah milik Daman, api merambat ke rumah samping kanan-kiri dan depan-belakangnya.

Penduduk sekitar berusaha memadamkan api mengangkut air menggunakan ember, dan kemudian menghubungi Polsek Pesisir Tengah dan Polres Pesisir Barat, serta Damkar Pemkab Pesisir Barat.

Ada dua unit Damkar yang membantu memadamkan api, hingga akhirnya api bisa dipadamkan pada pukul 21.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 950 juta.

Terkait penyebab kebakaran, tim pemadam kebakaran belum bisa dipastikan dikarenakan masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat. (FPb-15) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama