Tuntut Kejelasan Sewa Lahan Kota Baru, Ratusan Petani Demo Pemprov Lampung

Tuntut Kejelasan Sewa Lahan Kota Baru, Ratusan Petani Demo Pemprov Lampung


Bandar Lampung (Forum) - Ratusan petani melakukan aksi demo di depan kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu (4/1).

Para petani ini menuntut janji kejelasan sewa lahan Kota Baru yang sebelumnya disampaikan pada saat demo Kamis (24/11) lalu.

"Kami datang untuk menyampaikan aspirasi kami terkait SK lahan, yang mana belum ada kejelasan dan kepastian hingga saat ini. Jadi kami datang untuk menagih janji yang kemarin disampaikan," kata Maspodo, Rabu (4/1).

Baca Juga: Pemerintah Resmi Turunkan Harga BBM Subsidi

Maspodo mengatakan, adapun tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut yakni meminta Pemprov Lampung untuk mencabut surat keputusan Gubernur Lampung tentang penetapan sewa tanah Kota Baru.

Kemudian, meminta untuk menghentikan segala bentuk intimidasi dan provokasi yang dilakukan terhadap masyarakat petani penggarap lahan Kota Baru.

"Di lahan itu intimidasi terus-terusan terjadi, satgas datang rumah ke rumah untuk menyuruh menyewa. Tapi dalam sewa itu kurang jelas karena mereka tidak diberi kwitansi," kata dia.

"Seharusnya itu ada pertemuan dengan petani, walaupun nantinya sewa tapi disesuaikan dengan kemampuan para petani," tuturnya.

Menurutnya, saat ini sekitar 50 orang yang telah menyewa lahan tersebut. Namun, tidak ada bukti pembayaran seperti kwitansi.

"Harga sewa nya berbeda-beda Rp 1 sampai Rp juta, sudah ada yang menyewa sekitar 50 orang. Tapi terkait kejelasan uangnya kemana belum jelas karena nggak ada kwitansi," jelasnya. (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama