Truk Muatan Semen Tercebur ke Laut saat Hendak Naik Kapal di Pelabuhan Merak

Truk Muatan Semen Tercebur ke Laut saat Hendak Naik Kapal di Pelabuhan Merak


Merak (Forum) - Truk muatan semen tercebur ke laut saat hendak naik kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (28/12) sekitar pukul 22.00 WIB. 

GM ASDP Merak Lutfi Pratama membenarkan peristiwa tersebut. Truk itu diduga mengalami patah as roda saat hendak naik ke kapal.

"Iya benar. Ketika mau naik kapal patah as," kata Lutfi saat dikonfirmasi, Kamis (29/12) pagi.

"Gardan patah ketika mau naik kapal," sambung dia.

Lutfi mengatakan, truk tersebut hingga saat ini belum dievakuasi karena terkendala cuaca dan gelombang tinggi semalam. Dia menyebut tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Belum (dievakuasi). Menunggu cuaca mereda," ucapnya.

"Tidak ada (korban jiwa)," sambung dia.

Baca Juga: Seandainya Kasman tak Terjun ke Laut

Cuaca Buruk Melanda Penyeberangan Merak - Bakauheni

Pelabuhan Merak sempat ditutup pada Rabu (28/12) pukul 22.00 WIB karena cuaca ekstrem. Penyeberangan kembali dibuka pada Kamis (29/12) pukul 04.00 WIB.

Pihak ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak menyebut, karena penutupan akibat cuaca ekstrem semalam, berdampak pada terjadinya antrean kendaraan yang menunggu proses muat menuju kapal di Pelabuhan Merak maupun Bakauheni.

Namun, antrean kendaraan yang terjadi di jalan arteri sudah mulai terurai setelah layanan dibuka perdana pagi ini.

"Adapun penutupan layanan penyeberangan berdasarkan situasi force majeur semalam, pengguna jasa yang menunggu layanan tetap dapat melakukan penyeberangan pada pagi ini," kata pihak ASDP.

ASDP bersama dengan regulator mengimbau kepada seluruh masyarakat, pengguna jasa penyeberangan agar lebih bijak merencanakan perjalanan dengan kapal ferry di tengah cuaca ekstrem saat ini. 

Pengguna jasa diminta tetap berhati-hati, mewaspadai cuaca buruk, memastikan kondisi stamina dan kendaraan tetap sehat dan prima, serta selalu mematuhi arahan/imbauan petugas selama berada di pelabuhan dan kapal. (dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama