Lusmeilia Afriani, Rektor Unila Terpilih Periode 2023-2027

Lusmeilia Afriani, Rektor Unila Terpilih Periode 2023-2027


Bandar Lampung (Forum) - Lusmeilia Afriani terpilih sebagai Rektor Unila periode 2023-2027. Ia menjadi rektor wanita pertama dalam sejarah Universitas Lampung.

Dalam pemilihan rektor yang diikuti oleh tiga calon yakni Asep Sukohar, Lusmeilia Afriani, dan Suharso itu, Lusmeilia Afriani yang menjabat Kepala LPPM Unila berhasil meraih 44 suara dalam pemilihan yang digelar di Ruang Sidang Gedung Rektorat Unila, Rabu (28/12). 

Hasil pemilihan secara keseluruhan adalah sebagai berikut; Lusmeilia Afriani 44 suara, Suharso 21 suara dan Asep Sukohar meraih enam suara.

Lusmeilia Afriani berjanji akan merangkul semua kalangan, termasuk para calon rektor lain yang punya visi dan misi hebat. 

Baca Juga: Kunjungan ke Lampung, Menteri Perdagangan Borong Produk UMKM

Selain itu, Lusmeilia juga merangkul kalangan wanita untuk memajukan Unila.

"Ini sejarah buat saya, untuk bisa melaksanakan cita-cita membesarkan nama Unila. Ini juga jadi penyemangat bagi saya sebagai kalangan wanita, ke depan progam kami laksanakan bersama tanpa ada perbedaan," kata Lusmeilia Afriani saat jumpa pers di Gedung Rektorat Unila, Rabu (28/12/2022).

Selain itu, Lusmeilia sebagai wanita pertama yang memimpin Unila, bakal banyak mengembangkan program untuk wanita di Unila yang selama ini belum dilakukan. 

Sebab saat ini, Unila sudah punya pusat penelitian wanita dan anak, untuk menampung aspirasi kegiatan tentang wanita dan anak.

"Bahkan ada Satgas untuk melindungi wanita dan anak, jadi kami akan bersama-sama melakukan program kerja sebagai be strong. Para calon akan kami rangkul bersama, untuk bekerjasama memajukan Unila," ujar Lusmeilia Afriani. (FB-07)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama