Kasus Suap Unila, Zulkifli Hasan: Saya Tidak Punya Ponakan yang Nama Itu

Kasus Suap Unila, Zulkifli Hasan: Saya Tidak Punya Ponakan yang Nama Itu


Semarang (Forum) - Nama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ikut terseret dalam kasus suap Unila. Ia disebut menitipkan keponakannya agar bisa kuliah di Unila melalui jalur mandiri.

Zulkifli Hasan disebut menitipkan keponakannya bernama Zaki Algifari. Namun, ketika ditemui di Pasar Banyumanik, putra daerah Lampung ini membantah jika memiliki keponakan atas nama tersebut.

"Ikut aja proses persidangannya. (Saya) tidak punya keponakan yang kuliah di Unila atas nama itu dan tidak punya saudara yang mendaftar kuliah di Unila," bantah Zulkifli Hasan, Jumat (2/12).

Zulkifli juga mengaku sama sekali tidak mengenal eks rektor Unila, Karomani yang ditangkap KPK dalam perkara suap Unila.

"Tidak kenal (Karomani). Clear," ujar Zulkifli Hasan lagi.

Baca Juga: Kasus Suap Unila, Zulkifli Hasan Bungkam

Ketika ditanya lebih jauh tentang wacana untuk melaporkan balik orang yang telah mencemarkan namanya, Zulkifli Hasan berujar pendek,"ya ndak usah".

Sebelumnya ketika melakukan kunjungan ke Lampung bersama Erick Thohir, Zulkifli Hasan terkesan menghindari pertanyaan wartawan seputar keterlibatan dirinya dalam kasus suap Unila.

Ia bahkan terlihat tergesa-gesa masuk ke dalam mobil usai melakukan kunjungan di Gedung Graha Adora, Pesawaran, Kamis (1/12).

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, terdakwa kasus suap Unila, Karomani menyebut nama Zulkifli Hasan sebagai salah satu yang berusaha menitipkan keponakannya agar bisa masuk di Unila.

Selain Zulkifli Hasan, terdapat sejumlah nama lain yang memiliki latar belakang sebagai pejabat publik baik di Lampung maupun di tingkat nasional. (dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama